Rumah Bambu Pengalon Bali Yang Digandungi Muda-Mudi Untuk Berfoto

Scriptux.com – Salah satu tempat wisata di Bali yang ajib banget buat kalian kunjungi yakni Rumah Bambu Pengalon. Tempat wisata yang satu ini berada di Br. Pengalon, Antiga, Kec. Manggis berbatasan dengan Br. Mimba, Padangbai, Kec. Manggis. Sebenarnya obyek wisata yang satu ini belum secara resmi dibuka, maka dari itu tentu anda akan susah untuk menemukan tanda atau papan nama menuju lokasi Rumah Bambu ini.

Namun demikian walaupun belum buka dan masih proses pengerjaan, banyak warga yang berkunjung ke tempat ini, untuk menyaksikan keunikannya. Rumah Bambu Pengalon adalah sebuah tempat yang menjadikan batang-batang bambu yang tersusun rapi, sehingga terbentuk bangun ruang yang indah dan unik, akan terlihat begitu menarik dan akan menjadi objek wisata baru di Bali.

Rumah Bambu ini masih dalah proses pengerjaan alias belum rampung begitu juga dalam proses perijinan. Sempat direncanakan untuk menjadi pergelaran festival musik Bali Unite, namun karena masih terganjal ijin, maka rencana tersebut ditunda. Sekarang namanya terlanjur dikenal orang banyak, sehingga sejumlah pengunjung coba datang lebih dekat, walaupun akhirnya mereka kecewa, karena tempat ini masih ditutup untuk pengunjung, sehingga hanya cukup puas, bisa menyaksikan dari tampilan luarnya saja.

Pada saat musim liburan tiba, banyak pengunjung ke sini terutama warga lokal dan pasangan muda-mudi, menjadi pengunjung pertama kali pada sebuah objek wisata yang belum dikenal banyak orang, bisa posting atau upload pengalaman berlibur ke sejumlah media sosial, tentu akan menjadi kebanggaan sendiri, dan ini menjadi promosi secara tidak langsung mengenai keberadaan Rumah Bambo di desa Pengalon ini.

Rumah Bambu Pengalon ini terletak di atas lahan 16 hektar, di belah oleh sebuah sungai yang melintasi areal objek wisata dan dihubungkan oleh dua jembatan bambu, setidaknya ada 4 buah rumah bambu, ada panggung tempat festival, reataurant, bangunan khusus untuk tamu VIP, tempat yoga dan ruangan untuk tempat istirahat.

Dengan memanfaatkan tegalan dan juga sungai yang ada di sekitar lokasi, nuansa alam menjadi semakin terlihat, ramah lingkungan dan semakin terkesan menyatu dengan alam. Apalagi lokasinya di tepi pantai Betel, pemandangan alam laut yang spektakuler bisa menjajikan suasana damai dan tenang pada kawasan ini.

Pemandangan alam laut, perkebunan penduduk dan keberadaan Rumah Bambu yang unik dan artistik akan memberikan pengalaman baru saat wisata di Bali bersama keluarga terutama anak-anak. Jika anda berencana tour ke kawasan ini, sejumlah objek wisata terdekat dari Rumah Bambu Pengalon ini adalah Goa Lawah, pantai Padangbai termasuk dermaga fast boat dari Bali ke Gili Trawangan dan pantai Labuhan Amuk tempat rekreasi Odyssey Submarine dan pusat watersport di Karangasem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *