Eksotisnya Gili Kedis Bagaikan Pulau Pribadi

Scriptux.com – Berasa sedang berada di pulau milik sendiri. Nyaman, tenang, sunyi dan juga menyejukkan hati. Begitulah kesan pertama yang akan kalian temui ketika berada di salah satu pulau kecil yang ada di Lombok ini. Yak, pulau tersebut yakni Gili Kedis.

Pulau yang satu ini sangat berbeda dengan Gili Meno, Air, atau Trawangan yang sudah lama dikenal oleh banyak para wisatawan dari lokal maupun mancanegara. Kalau ada kesempatan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, cobalah kalian untuk mencari suasana yang baru.

Selain tempat yang belum terlalu mainstream, Gili Kedis juga masih sangat terasa keperawanannya. Pulau kecil yang indah ini terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Hanya dengan waktu tempuh 1 jam saja dari pusat Kota Mataram untuk kalian bisa sampai di pulau cantik tersebut.

Untuk mencapai Gili Sudak dan Gili Kedis, wisatawan harus menyeberang naik perahu motor yang bisa mengangkut maksimal 6 orang. Sebelum mencapai pelabuhan, para wisatawan harus melewati jalan yang belum tersentuh oleh aspal kira-kira sepanjang 2 kilometer. Lokasi pelabuhan memang jauh daro perkotaan.

Pelabuhan tersebut hanya berupa hamparan pasir dan pantai saja. Kendaraan yang kalian bawa juga dengan mudah bisa diparkirkan di pinggiran. Tidak perlu merasa takut akan kehilangan kendaraan yang kalian bawa, sebab ada para nelayan yang diap untuk mengantarkan para wisatawan untuk dapat sampai di Gili Kedis.

Dalam waktu lima menit saja nanti kita akan sampai di Gili Kedis. Biasanya sih para wisatawan akan dibawa ke Gili Sundak terlebih dahulu. Nantinya para wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang indah yang menyelimuti pulau ini lengkap dengan jernihnya air laut.

Selain itu juga ada deretan pohon cemara yang terjejer rapi pada bibir pantai. Bagi kalian para wisatawan yang mempunyai hobi ber snorkling, Gili Sudak merupakan tempat yang pas untuk kalian melihat indahnya bawah laut.

Dengan jernihnya air laut, arus yang begitu tenang dengan ikan-ikan yang begitu indah tersembunyi di bawah air laut. Setelah puas bersnorkling, kalian dapat melanjutkan perjalanan ke Gili Kedis. Hanya dengan waktu selama 10 menit saja, kalian akan sampai di Gili Kedis. Gili Kedis yang mungil akan menghipnosis turis dengan pemandangannya yang indah dan tak berpenghuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *