Sate Memeng Medan

Scriptux.com – Kuliner Medan memang tidak ada habisnya. Semua jenis makanan di kota ini memang lezat dan pastinya menggoyang lidah. Sebut saja Sate Padang Medan yang rasanya berbeda jika tidak dimakan langsung dari kota ini. Nah, kamu yang berminat liburan ke Medan, ada satu kedai sate yang terkenal enak dan cukup legendaris.

Salah satu sate terenak yang banyak mencuri perhatian pecinta kuliner adalah Sate Memeng. Namanya memang uniknya, namun sebenarnya tidak jauh berbeda dari lainnya. Di kedai yang terletak di jalan Irian Barat No.2, Medan ini aneka sate mulai dari ayam, kambing, lembu hingga jerohan disediakan. Nah, saat memesan kamu pun bisa memilih sate campur dengan pilihan bumbu kacang, kecap atau sate padang.

Salah satu kuliner yang sudah terkenal sejak zaman dahulu di medan adalah Sate Memeng,Sama seperti sate lain, Sate Memeng menyediakan beragam rasa mulai daging ayam, daging sapi, juga daging kambing. Perbedaannya hanya ada di bumbunya saja.

Menurut pengolah Sate Memeng, Zulkarnain, dalam sehari mereka menghabiskan 70 kg daging atau setara 1.007 tusuk sate.

Selain itu dalam hal pemotongan lontongnya, Sate Memeng punya cara yang unik. Lazimnya lontong itukan di potong dengan pisau, nah mereka malah menggunakan kawat yang sengaja di gantung di gerobak sate,Ketika ditanya alasannya, jawabannya cukup simpel. Supaya gak lengket dan cepat di potong.

Untuk bisa menikmati seporsi sate ini cukup sediakan uang Rp 20.000, di saku. Lapak Sate Memeng mulai buka mulai pukul 17.00 – 01.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *