Bakso President Malang

Scriptux.com – Mungkin bisa dikatakan tidak ada orang yang tidak menyukai bakso. Makanan Bakso hampir semua orang pasti suka. Apalagi jika sedang suasanan hujan enak banget kalo menyantap bakso dengan kuahnya yang panas dan rasanya yang pedas uh ga kuat bayanginnya.

Salah satu kota yang ada di Jawa Timur yakni Malang begitu kental hubungannya dengan kuliner yang menjadi ciri khasnya yakni Bakso. Kota Malang cukup terkenal dengan Oskab. Oskab itu boso walikan Malang yang artinya Bakso (boso walikan = bahasa terbalik. Khasnya Malang). Di Malang kita bisa menemukan bakso dimana-mana mulai kaki lima sampai pusat perbelanjaan (mall). Tapi, nyobain bakso rel kereta sudah pernah belum?

Nah salah satu tempat kuliner bakso tersebut yakni Bakso President di Malang. Namanya cukup tersohor karena kelezatan baksonya dan keunikan lokasinya yang berada di pinggiran rel kereta ditambah title PRESIDENT nya. Seru loh melihat kereta api melintas ketika kita sedang makan. Meja bergetar dan kuping jadi pengang karena ulah si komo lewat, eh kereta api lewat.

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari Bakso President – Archie , bakso President ini didirikan sejak tahun 1977 oleh Abah Sugito. Wah, sudah 36 tahun. Awalnya Abah Sugito berdagang bakso pikul keliling selama kurang lebih lima tahun.

Kemudian pada tahun 1982, dengan modal seadanya, Abah Sugito membangun warung bakso sederhana tepat dibelakang Bioskop President Malang. Walaupun pada tahun 1990 gedung bioskop sudah beralih fungsi menjadi pusat perbelanjaan, bakso Abah Sugito tetap dikenal sebagai Bakso President.

Bakso yang ditawarkan Bakso President cukup beragam mulai dari Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Udang dan ditambah dengan pangsit kering/basah, siomay, ati ampela, tahu, lontong, mie.

Bakso President menyediakan dua tempat untuk makan. Di dalam ruangan atau di tepi rel. Saya sih lebih senang makan di luar soalnya adem dan bisa lihat macem-macem. Bakso President ini jadi kesayangan banyak kalangan mulai dari yang pas-pasan sampai berdompet tebal karena harga baksonya yang bersahabat. Terbukti dari ramainya pajangan foto karyawan Bakso President dengan artis-artis Ibukota.

Kedai Bakso President terletak di Jalan Batanghari No. 5 Malang. Lokasinya berada di pinggir rel kereta, sehingga saat ada kereta lewat, Anda bisa merasakan sensasi bergetar yang cukup kuat.

Bakso President buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.30. Kalau Anda ingin datang dan menikmati kuliner Malang yang satu ini, disarankan untuk datang lebih pagi terutama pada akhirnya pekan. Kedai ini cukup ramai sehingga kadang Anda harus antre tempat duduk untuk makan bakso yang memiliki kisaran harga Rp10.000-25.000 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *