Sate Lilit khas Bali

Scriptux.com – Tidak sama dengan sate yang pada umumnya, yang tampilannya yakni dengan daging yang dipotong kecil lalu ditusukkan pada lidi. Satu makanan yang merupakan khas dari Bali ini sangat berbeda dengan sate yang lainnya.

Sate Lilit justru dibuat dengan cara di lilit. Sebelumnya, daging akan dicincang halus terlebih dahulu dan di ramu dengan bumbu Bali. Kemudian, di lilitkan di batang daun serai atau tangkai bambu.

Rasanya di jamin empuk dan gurih! Terlebih pada sate lilit yang menggunakan batang daun serai, kamu akan mencium bau wangi yang sedap. Pada umumnya daging yang digunakan, antara lain daging ayam, babi, ataupun ikan tenggiri. Namun, sate lilit dengan daging ikan tenggiri lah yang menjadi primadona di Bali.

Rasanya yang enak, lezat dan tampilannya yang sedikit unik sering kali membuat sate lilitan khas bali ini di gemari oleh banyak orang. Dari anak kecil , para remaja dan orang dewasa kami rasa mereka tak ingin ketinggalan akan rasa enak dan lezatnya sate lilit.

Untuk sate lilit sendiri merupakan masakan atau kuliner khas bali yang dapat di buat dari beberapa bahan utama sesuai selera. misalnya bisa dibuat dengan daging sapi, udang, tahu, ikan ataupun daging ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *