Jangan Tinggalkan Pendaki Yang Alami Hipotermia Di Jalur Pendakian Begitu Saja, Bahaya

 

Scriptux.com – Seorang pendaki yang dengan teganya ditinggalkan oleh anggota rombongannya kembali terjadi di jalur pendakian menuju ke puncak Gunung Bawakaraeng. Seperti yang diketahui, pendaki yang ditinggalkan tersebut sedianya sedang mengalami hipotermia.

Dari kejadian yang telah terjadi ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Seorang pendaki wanita yang bernama Inna (16) ditinggal oleh anggota rombongannya yang lain. Dia terkena hipotermia dan ditinggal dengan dua teman wanitanya yang juga merupakan anggota rombongan tersebut di jalur pendakian Gunung Bawakaraeng.

“Himbauan dari pihak BBKSDA Sulsel agar para pendaki senantiasa mengikuti SOP pendakian. Selalu cek keadaan cuaca, kesiapan fisik dan kelengkapan pribadi,” kata Thomas Nifinluri, Kepala BBKSDA Sulsel, Rabu (16/5/2018).

Thomas juga mewanti-wanti untuk para pendaki Gunung Bawakaraeng supaya selalu melakukan koordinasi dengan para petugas jika nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan. Selebihnya patuhilah segala larangan dalam pendakian.

“Koordinasi dengan pos jaga dan memperhatikan peringatan-peringatan dan rambu-rambu yang ada dalam jalur-jalur pendakian. Thanks,” ucap dia.

KSDA Sulawesi Selatan meluruskan kejadian viral pendaki dikabarkan meninggal di Gunung Bawakaraeng. Pendaki yang ditinggal rombongan sampai terkena hipotermia itu tidak meninggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *