Nuansa Berfoto Dengan View Jembatan Yang Ada Di Tengah Danau

Scriptux.com – Sebuah tempat yang berada di lokasi sangat terpencil yang berlokasi di Kota Rummu satu ini bisa dijadikan sebuah destinasi tempat wisata bagi kalian yang menyukai aktivitas berfoto dan juga suka berpetualang.

Bangunan yang merupakan bekas penjara yang berada di negara Estonia satu ini bisa dikatakan sangat unik. Dengan lokasinya yang berada di tengah danau, terlihat setengah dari bangunan ini terisi dengan air didalamnya.

Bangunan tersebut sering disebut dengan Rummu Underwater Prison. Jika seperti biasnya, penjara berada di tengah kota atau terpencil di tengah pulau, sangat berbeda dengan penjara yang ada di Estonia satu ini. Negeri ini punya penjara underwater di tengah Danau Quarry, namanya Rummu Prison.

Rummu Prison telah dibangun oleh Uni Soviet pada tahun 1940-an. Penjara ini dulunya berada di bibir tambang kapur. Jaraknya 44 km dari Ibukota Tallinn, Estonia.

Setiap tahanan yang berada di penjara ini harus menikmati hari-harinya dengan kerja paksa di tambang. Tak ada ampun, penjara ini menjadi tempat yang menakutkan pada saat itu.

Namun pada tahun 1991, Estonia memecahkan diri dari Uni Soviet dan merdeka. Penjara ini pun dialihkan ke tempat lain. Semua pekerjaan tambang harus terhenti karena penjara mulai kosong. Hanya saja, pompa air bersih dari tambang tak pernah benar-benar ditutup.

Sehingga air terus menerus keluar dan akhirnya memenuhi seisi tambang. Penjara pun mulai terendam air.

Mesin-mesin tambang dan setengah dari bangunan penjara akhirnya tertutup oleh air sudah menjadi danau. Bukan lagi menakutkan, penjara ini menjadi destinasi unik di Estonia.

Berada di kawasan berbukit, Rummu Prison sangat cantik untuk dinikmati ketika senja datang. Traveler bisa hunting foto di sekitar penjara karena masih ada sisa-sisa bangunan yang berada di darat.

Kamu yang hobi menyelam juga bisa banget bertualang di penjara underwater ini. Sambil menyelam, kamu bisa melihat dan menjelajahi tiap jengkal dari Rummu Prison yang terbilang kejam di jamannya.

Demi keamanan, bekas penjara ini dipagari dengan kawat berduri. Namun masih ada sisa-sisa undakan undakan yang bisa kamu jadikan pijakan untuk melihat penjara ini dari dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *